» » Mengatasi Kecanduan Ngeblog

Mengatasi Kecanduan Ngeblog

Mungkin tak hanya rokok atau narkoba yang membuat orang kecanduan,yang keduanya merupakn contoh kecanduan yang buruk, bagaimana dengan kecanduan ngeblog, termasuk buruk atau baik? terserah anda sendiri mengartikanya, tapi bagi saya ada sisi buruknya kita kecanduan ngeblog, karena:
1. Menghabiskan waktu kita, merasa tak merasa lama.
2. Menghabiskan uang, bagi kit yang harus ke warnet untuk meng up_date blog.
3. Tergoda untuk melihat konten-konten porno.

Dismping itu mungkin ada sisi baiknya, yaitu kita tidak gaptek (gagap teknologi), banyak teman yang kita kenal di dunia maya, dan menyebarkan ilmu yang kita miliki. Menurut sya cara ampuh untuk mengatasi kecanduan ngeblog yaitu dengan:

1. Menghandle atau mempunyai sedikit blog, lebih baik kita terfokus dengan satu blog saja yang teruskita up-date. jangan kamu punya banyak blog, karena mungkin tidak akan terwat smuanya,lebih satu blog yang bagus saja> salah satu alasan orng punya banyak blog adalah punya banyak kesempata juga untuk pasang iklan, selain itu ingin mendesaig blog yang berbeda yang isinya berbeda.

2. Mengup-date blog secara terjadwal, banayak manfaat dengan keteraturan atau istiqomah, sedikit mengurangi biaya untuk menghidupi blog kita. Ada artikel juga yang mengatakan dengan kita mengup-date blog secara terjadwal memungkinkan blog kita terdekteksi oleh mesin pencari, misalnya google, dengan cepat dan ada pada ururtan teratas. Mungkin seminggu sekali kita update blog dengan ide yang baru

3. Mengundang tema kita untuk menulis di blog Kita. Tak hanya ide-ide kita tapi juga ide teman kita dapat kita munculkan, tak sama orng satu dengan yang lain. Blog kita akan juga banyak dikunjungi oleh temem-temen yang lain.

4. Mencari kesibuka lain. Dengan kita lama dudukdi depan komputer atau laptop maka akankah sehat kita. Usahaka juga melakukan kegiatan yang melibatkan seluruh atau sebagian besar fisik kita, misalnya olah raga, membantu ortu, atau kerja.




SekolahDasar.Net | 29 September 2008
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA