» » Rokok Dalam Posisi Yang Dilematis

Rokok Dalam Posisi Yang Dilematis

Ada isu bahwa rokok akan dilarang, walaupun memang sudah ada himbuan, tapi ya sekedar himbauan. Aktivis anti rokok menginginkan agar pemerintah menutup pabrik rokok atau melarang dengan keras merokok. Kita kan membahas seandainya rokok itu dilarang keras Dan rokok berjalan seperi biasa.

Jika rokok dilarang keras, maka apa yang terjadi? Ribuan atau bahkan jutaan pengangguarn baru akan tercipta. Sedangkan jika pemerintah tak memberikan lapangan pekerjaan baru maka krisis sosial pun tercipta dengan berbagai konsekuensinya. Kemiskinan, kriminalitas, akan berakibat juga pada kemrosotan moral juga.

Ribuan petani tembakau, penjual, distributor, itu juga akan mengalami, dampaknya secara lansung maupun tak langsung. Banyak event-event olah raga juaga disponsori oleh rokok, ini juga mengakibatkan citra rokok itu baik walaupun sebenarnya kurang baik bagi kesehatan kita. Ada usaha untuk mengkamulfasekan seolah-olah rokok itu juga baik kesehatan, sponsornya merusak keshatan tapi eventnya baik untuk kesehatan bagaimana ini, membingungkan atau salah kaprah?

Banyak rupiah terbakar karena rokok, yang tidak merokokpun juga dapat akibatnya, kedewasaan perokok untuk tidak merokok di sebarang tempatpun harus tercipta. Oke bro yang merokok silhakan merokok, hormati yang tidak merokok. Yang tidak merokok terus berjuang untuk tidak merokok.



SekolahDasar.Net | 8 Desember 2008
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA