» » Tujuh Kesalahan Yang Sering Dilakukan Guru

Tujuh Kesalahan Yang Sering Dilakukan Guru

Sekarang ini guru menjadi sorotan penting di dalam pendidikan, bukan karena demo untuk diangkat menjadi PNS yang semula masih jadi guru bantu ataupaun guru tidak tetap. Sebagai bagian dari dunia pendidikan kwalitasnya guru berusaha terus untuk ditingkatkan, mulai kesejahteraan (gaji yang besar), dengan menganggarkan 20% dari APBN untuk pendidikan.

Pemerintah sering mengadakan seminar untuk guru, kursus, dan pelatihan-pelatihan yang lainya. Bahkan sekarang ini seorang guru diwajibkan mempunyai kompetensi di bidang keguruan, misalnya untuk menjadi seorang guru di sekolah dasar minimal harus S1 PGSD. Tapi meskipun demikian sadar tau tidak disadari guru juga masih sering melakukan kesalahan, karena guru pun bukan seorang malaikat, hanya manusia biasa.

Berikut ini tujuh kesalahan yang sering di lakukan guru
1. Mengambil jalan pintass dalam pembelajaran
2. Menunggu peserta didik berperilaku negatif
3. Menggunakan Destructive Discipline
4. Mengabaikan peserta didik
5. Merasa Paling Pandai
6. Tidak adil (diskriminatif)
7. Memaksa hak peserta didik

Semoga dengan sedikit renungan dan usaha untuk melakukan perubahan, memperbaiki kesalahan. Semua guru dapat menjadi dewa penyelamat bangsa dan negara Indonesia meninggalkan kerusakan moralitas bangsa dan memperbaiki budi pekerti kita. Menciptakan dan memelihara manusia yang penuh dengan IMTAQ dan IPTEK.



SekolahDasar.Net | 3 Desember 2008
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA