» » » Anak ini Raih Nilai UN SD Tertinggi se-Yogyakarta

Anak ini Raih Nilai UN SD Tertinggi se-Yogyakarta

Dedek Wahyu Hidayatullah, siswa SDN Balong, Bantul, menjadi peraih nilai Ujian Nasional (UN) SD tertinggi se-Yogyakarta tahun ini. Dia memperoleh nilai nyaris sempurna dengan rata-rata 29,80 untuk tiga mata pelajaran.

Dedek hanya salah satu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia sehingga dapat nilai 9,8. Sedangkan untuk mata pelajaran Matematika dan IPA, anak kedua pasangan Triadi dan Sutiah ini benar semua, atau mendapat nilai 10.

Ayahnya Dedek sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di area Masjid Mutaqin Kompleks Pasar Beringharjo. Sementara, sang ibu membuka warung kelontong di rumah yang ada di usun Dadapan Kidul, RT 04, Timbulharjo, Bantul, DIY.

Peraih nilai UN SD tertinggi di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini senang dengan prestasinya. Dedek mengaku tidak memiliki kiat khusus sehingga dapat meraih nilai UN SD tertinggi selain rutin belajar setiap hari.

"Saya belajar biasa saja, habis subuh paling enak belajar," kata Dedek dikutip dari Tribunnews (01/06/2013).

Meski meraih prestasi terbaik, siswa yang akrab dengan teman-temannya ini masih mencemaskan masa depan pendidikannya. Pekerjaan ayah Dedek sebagai tukang parkir tidak mencukupi untuk membiayai pendidikanya di SMP favorit. Padahal, dia sangat ingin bisa sekolah di SMP favorit.

DIY memang lebih awal mengumumkan hasil UN SD dari yang ditargetkan Kemendikbud tanggal 8 Juni 2013. DIY mengumumkan kelulusan SD bersamaan dengan pengumuman hasil UN SMP, yakni Sabtu, 1 Juni 2013. Nilai rata-rata terbaik UN SD di provinsi tersebut yaitu 23,41 diraih Kabupaten Kulon Progo.



SekolahDasar.Net | 2 Juni 2013
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA