» » » » Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013

Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013

Pembukaan IN Implementasi Kurikulum 2013 di Aula Besar LPMP Sultra.
Pembukaan IN Implementasi Kurikulum 2013 di Aula Besar LPMP Sultra.
Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013 untuk Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP, SMA dan SMK, dan Pengawas pada 12 Kabupaten/Kota dilaksanakan 2 s.d 5 April 2014 di LPMP Provinsi Sultra yang diikuti sebanyak 198 peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pada Kepsek dan Pengawas sekolah agar mampu mengimplementasikan kurikulum 2013 secara efektif dan efisien sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Dalam sambutannya, Kepala LPMP Prov. Sultra, Prof. Dr. H. Hanna, M.Pd, mengatakan bahwa Pemerintah Sultra melalui LPMP sangat berharap dengan output IN adalah output yang memiliki kapabilitas, akuntabilitas dan berterima di masyarakat sebagai pertanggung jawab akademik untuk mengantarkan pendidikan yang berkualitas.

Demikian ia juga menekankan bahwa indikator-indikator perihal seperti peningkatan kualitas melalui kualifikasi, sertifikasi ternyata belum memberikan hasil yang signifkan terhadap kualitas pembelajaran di sekolah. Oleh karena itu menurut Hanna, IN ini adalah wadah untuk peningkatan kualitas pembelajaran melalui kurikulum 2013.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Prov. Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, S.H, M.Si. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa yang menjadikan output berterima di masyarakat antara lain disiplin, ikhlas, solidaritas, integritas persatuan dan kesatuan, setia dan hadir tepat waktu.

Selanjutnya Lukman Abunawas menekankan agar LPMP Provinsi Sultra menyentuh seluruh sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 tak terkecuali guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Dalam mengakhiri sambutannya Lukman mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra sangat mendukung kerja LPMP Sultra yang menjadikan jaminan mutu sebagai ikon dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas di Sultra. Oleh karena itu dukungan dari semua unsur, steakholder sangat diharapkan baik Diknas Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sultra. [Susiana-publikasi LPMP]



SekolahDasar.Net | 4 April 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA