» » » Soal Ujian Sekolah SD Dibuat 4 Varian

Soal Ujian Sekolah SD Dibuat 4 Varian

4 varian soal US itu dibuat agar siswa tak bekerja sama dalam ujian.
4 varian soal ujian sekolah itu dibuat agar siswa tak bekerja sama dalam ujian.
Soal Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat yang akan diselenggarakan 19-21 Mei 2014 mendatang dibuat 4 varian. Kebijakan ada 4 varian soal ujian akhir tingkat SD ini berlaku di wilayah provinsi DKI Jakarta.

"Ada empat model, tiga digunakan besok, satu sebagai cadangan untuk ujian susulan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun yang SekolahDasar.Net kutip dari Tempo (18/05/14).

Menurut Lasro, soal dibuat 4 varian agar siswa tak bekerja sama dalam ujian dan mempermudah pengawasan di ruang ujian. 75 persen soal ujian sekolah SD tahun 2014 ini dibuat oleh Dinas Pendidikan DKI. Sedangkan 25 persen soal disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ujian sekolah yang merupakan ujian akhir tingkat SD pengganti Ujian Nasional (UN) yang telah dihapus, diserahkan kepada dinas pendidikan di tingkat provinsi. Kementerian hanya meminta 25 persen soal dibuat oleh pusat sebagai acuan untuk pemetaan nasional.

Selama 3 hari mulai tanggal 19 sampai 21 Mei 2014, siswa SD dan sederajat akan mengikuti ujian sekolah. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Hasil ujian sekolah menjadi salah satu bahan dasar pertimbangan kelulusan siswa.



SekolahDasar.Net | 18 Mei 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA