» » » Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru SD

Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru SD

Para guru SD yang kreatif dan inovatif ditantang mengikuti lomba karya inovasi pembelajaran
Para guru SD kreatif ditantang mengikuti lomba karya inovasi pembelajaran.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lomba karya inovasi pembelajaran. Lomba yang digelar oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar ini dikhususkan bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah jenjang SD di seluruh Indonesia.

Para guru SD ditantang untuk menyusun karya kreatif dan inovatif yang dapat memecahkan masalah dalam proses pembelajaran sesuai dengan tugasnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Terdapat tiga bidang lomba yang bisa dipilih yaitu karya membuat alat pembelajaran, karya seni, dan karya teknologi tepat guna.

Para guru SD diminta menulis naskah sebanyak 20-40 halaman dan dikirim ke panitia lomba, Direktrorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung C Lantai 18. Juri dalam lomba ini adalah dosen, widyaiswara, dan, praktisi pendidikan.

Melalui lomba ini diharapkan para guru SD dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil mengembangkan berbagai model pembelajaran yang bermutu. Pedoman lomba Pedoman Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional dapat dilihat di sini.



SekolahDasar.Net | 27 Juni 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA