» » » » Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar CPNS 2014

Saran Panselnas Bagi Para Pendaftar CPNS 2014

Baca seluruh persyaratan seleksi CPNS 2014 sebelum daftar (Ilustrasi: Liputan6)
Baca seluruh persyaratan seleksi CPNS sebelum daftar (Ilustrasi: Liputan6)
Para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dihimbau agar membaca seluruh persyaratan seleksi CPNS 2014 sebelum melakukan pendaftaran secara online. Para pendaftar disarankan memahami alur pendaftaran seleksi CPNS 2014 untuk menghindari kemungkinan para pendaftar gugur sebelum mengikuti tes seleksi CPNS 2014.

Perwakilan Panselnas, Arunanto menyarankan para pendaftar agar lebih hati-hati dalam memilih instansi dan mendaftarkan indentitasnya. Ini lantaran pendaftaran hanya bisa dilakukan sekali di portal nasional untuk satu instansi saja. Pendaftar harus memastikan telah memenuhi seluruh persyaratan sebelum melakukan pendaftaran online.

"Ini harus diperhatikan seluruh pendaftar, baca betul seluruh persyaratan di portal nasional dan di instansi yang dituju. Jangan sampai sudah mendaftar dulu baru baca persyaratan, Kalau ternyata tidak memenuhi persyaratan setelah identitasnya terdaftar, ya dia tidak bisa memilih atau mendaftar ulang," kata Arunanto yang SekolahDasar.Net kutip dari liputan6.com (01/09/2014).

Para pendaftar diminta memperhatikan baik-baik dan mengisi kolom Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan benar. Pasalnya, jika pendaftar salah memasukkan NIK, pemilik nomor tersebut tidak bisa melakukan pendaftaran CPNS 2014 karena identitasnya sudah terdaftar di database Panselnas.

Seluruh proses pendaftaran online CPNS 2014 dimulai dari portal nasional https://panselnas.menpan.go.id/. Sesudah mendaftar akan mendapatkan username dan password yang dikirim ke email pendaftar dalam 1x24 jam. Setelah itu, baru bisa mendaftarkan diri secara online di instansi yang diminati.

Panselnas selalu menyarankan para pendaftar agar lebih jeli dan teliti melihat rentetan alur pendaftaran, persyaratan, dan kriteria yang harus dipenuhi di intansi yang dituju sebelum melakukan pendaftaran seleksi CPNS 2014. Jika tidak, mereka bisa lebih dulu gugur karena ternyata setelah mendaftar, ternyata tidak memenuhi persyaratan instansi yang dituju.



SekolahDasar.Net | 1 September 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA