» » » » Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 2014

Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 2014

Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional tahun 2014.
Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, ini sesuai dengan tanggal terbentuknya organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Upacara Hari Guru Nasional tahun 2014 dan HUT ke-69 PGRI dilaksanakan serentak tanggal 25 November 2014.

Tema dari peringatan Hari Guru Nasional tahun 2014 adalah “Penguatan Implementasi Kurikulum 2013 melalui Penegakan Kode Etik Guru untuk Mendukung Revolusi Mental Bangsa”. Pokok-pokok susunan acara upacara bendera sama dengan susunan upacara peringatan hari besar dengan penyesuaian pada nyanyian lagu-lagu penghargaan terhadap guru.

Dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional dibacakan sejarah singkat PGRI, dan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI oleh pembina upacara serta dinyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan lagu Hymne Guru, Terima Kasih Guruku, dan Syukur. Pedoman pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2014 dapat diunduh di sini.

Acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan HUT ke-69 PGRI Tingkat Nasional rencananya akan diselenggarakan pada 27 November 2014 di Gedung Istora Gelora Bung Karno, Senayan dengan dihadiri oleh Presiden RI. Peringatan ini diharapkam dapat mengugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.



SekolahDasar.Net | 17 November 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA