» » » » Hari Ini Dana Tunjangan Profesi Guru Cair

Hari Ini Dana Tunjangan Profesi Guru Cair

Hari Ini Dana Tunjangan Profesi Guru Cair
Tunjangan profesi guru triwulan pertama atau untuk pembayaran bulan Januari hingga Maret sudah cair.
Dana tunjangan profesi bagi guru yang telah sertifikasi untuk triwulan pertama atau untuk pembayaran bulan Januari sampai Maret 2015 di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, hari ini (06/05/15) sudah dicairkan.

Guru yang mendapat tunjangan profesi guru se-Tapsel sebanyak 1.047 orang, dengan total jumlah dana lebih kurang Rp11,2 miliar. Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu berharap para guru meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Para guru diminta agar tunjangan profesi yang sebesar gaji pokok yang diterimanya tidak dipergunakan untuk konsumtif, tetapi untuk biaya pendidikan anak dan kelancaran tugas mengajar bagi guru yang menerima tunjangan.

"Saya harap, dengan tunjangan sertifikasi ini, guru-guru terus meningkatkan kualitas ajar, sesuai dengan tujuan sertifikasi. Gunakan dengan bijak, untuk penunjang kelancaran tugas dan biaya pendidikan anak," kata Syahrul yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN.

Syahrul juga mengatakan, bahwa hak-hak pegawai untuk tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru di triwulan pertama atau bulan Januari sampai Maret, juga sudah dibayarkan tepat waktu di awal April 2015 lalu.

Baca juga: Jadwal Pembayaran Tunjangan Guru Tahun 2015

Meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbus) telah menetapkan jadwal pencairan dana tunjangan profesi guru tahun 2015, tetapi daerah tidak serentak membayarkan tunjangan tersebut ke rekening guru.

"Tunjangan profesi guru sampai detik ini Surabaya belum cair, padahal sebelumnya nggak pernah seperti ini, katanya Kemendikbud paling lambat 30 April 2015, mana? Kapan?", tulis seorang guru di kolom komentar portal berita online.



SekolahDasar.Net | 6 Mei 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA