» » » » Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer

Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer

tunjangan profesi guru
Tunjangan profesi guru dibayarkan secara tepat waktu dan tepat jumlah.
Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan 2 (April - Juni) tahun 2015 dipercepat. Semula dijadwalkan pada 9 sampai 14 Juli, tetapi sudah disalurkan pada akhir bulan Juni, tepatnya pada 30 Juni. Tunjangan profesi bagi non-PNS ini ditransfer langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke rekening guru.

Baca juga: Jadwal Pencairan TPG Triwulan II Tahun 2015

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan mekanisme pencairan tunjangan untuk guru pendidikan dasar langsung masuk ke rekening guru. Total penerima tunjangan yang dikenal juga dengan tunjangan sertifikasi ini adalah sebanyak 50.462 orang.

Bagi guru non-PNS yang belum menerima tunjangan profesi triwulan 2, menurut Pranata hal itu dapat disebabkan beberapa hal. Mulai dari rekening tidak aktif akibat saldo tabungan kurang, juga karena proses transfer melalui sistem RTGS yang butuh waktu beberapa hari.

"Jika ada yang belum menerima, mungkin ada kendala tersebut, jadi ditunggu. Jadwalnya sebenarnya kan besok," kata Pranata yang SekolahDasar.Net lansir dari Berita Satu (09/07/15).

Sementara itu, dana tunjangan profesi bagi guru PNS harus transfer dulu ke kas daerah sebelum ditransfer ke rekening guru. Hal inilah yang kadang membuat guru terlambat menerima tunjangan. Kemendikbud berharap tunjangan profesi bisa dibayarkan secara tepat waktu dan tepat jumlah.



SekolahDasar.Net | 9 Juli 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA