» » » Anies: Tugas Mengabdi Bisa Dilakukan di Mana Saja

Anies: Tugas Mengabdi Bisa Dilakukan di Mana Saja

Anies: Tugas Mengabdi Bisa Dilakukan di Mana Saja

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang digantikan Muhadjir Effendy mengatakan, tugas mengabdi bisa dilakukan di mana saja. Hal ini disampaikan usai serah terima jabatan.

"Dulu saya bekerja untuk pendidikan di luar pemerintah, lalu di dalam pemerintah lalu saya akan kembali jadi Anies Baswedan," kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari Berita Satu (30/07/16).

Pendiri Indonesia Mengajar itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kesempatan. Menurutnya, semua program utama sudah berjalan dan telah dilaporkan.

Baca juga: Ini Alasan Presiden Copot Menteri Anies Baswedan

"Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden telah memberikan kehormatan bagi saya untuk ikut mengabdi di Kemendikbud. Dan pengabdian ini kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Kami sampaikan semua program utama sudah berjalan dan melaporkan progresnya," kata Anies.

Kepada penggantinya Anies mengatakan persoalan pendidikan yang krusial adalah penumbuhan budi pekerti serta penghapusan perpeloncoan agar pendidikan berlangsung aman dan damai. Pihaknya berharap hal ini dapat diteruskan.

Alumnus Universitas Gadja Mada itu menyatakan Muhadjir merupakan sosok yang baik. Beliau banyak bekerja di bidang pendidikan, sehingga bukan orang baru di dunia pendidikan. Anies juga berharap Muhadjir dapat melakukan banyak terobosan.



SekolahDasar.Net | 30 Juli 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA