Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Anak Cuma Belajar Sampai Jam 12 Tak Akan Maju

Anak Cuma Belajar Sampai Jam 12 Tidak Akan Maju
"Kalau anak-anak cuma belajar sampai jam 12 (siang) maka tidak akan maju, saya berani jamin itu,"
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yakin program sekolah sehari penuh atau full day school mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia dan mampu mencetak insan yang mampu bersaing di lingkungan regional maupun internasional.

"Kalau anak-anak cuma belajar sampai jam 12 (siang) maka tidak akan maju, saya berani jamin itu," kata Muhadjir yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (12/09/16).

Menurut dia, melalui full day school para siswa mampu mendapat pelajaran di luar kelas yang bisa membentuk karakter kuat seperti yang diamanatkan pemerintah melalui Revolusi Mental.

"Kalau ini dibiarkan, maka saat Indonesia berumur 100 tahun di tahun 2045 akan menghasilkan generasi yang lemah dan rentan kalah dalam persaingan di Asia," kata Muhadjir.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri Muhadjir juga menekankan dalam pembentukan karakter yang lebih berkualitas juga harus diimbangi dengan minat membaca yang tinggi.

Baca: Mendikbud Minta Kebiasaan Ini Diterapkan di Sekolah

Oleh sebab itu, Menteri Muhadjir pun mendukung keputusan mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) no.23 tahun 2015.

"Saya sangat mendukung pak Anies yang mengeluarkan kebijakan agar membaca 15 menit sebelum belajar dan saya ingin agar Permen ini tetap dilaksanakan," imbuhnya.