» » » » Kemendikbud Undang 200 Guru SD, Untuk Apa?

Kemendikbud Undang 200 Guru SD, Untuk Apa?

Kemendikbud mengundang 200 guru Sekolah Dasar (SD) se- Indonesia.
Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengundang 200 guru Sekolah Dasar (SD) se- Indonesia mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Dasar dalam Penguatan Pendidikan Karakter.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Kemdikbud, Ir. Hendarman, M.Sc, Ph.D. Acara ini digelar selama empat hari mulai Kamis-Ahad, 1-4 Desember 2016 di Hotel Mercure Harvestland, Kuta, Bali.

Hendarman mengatakan guru sebagai ujung tombak pendidikan, kepala sekolah dan pengawas sekolah harus memiliki misi yang sama tentang pendidikan karakter, demikian juga dukungan orang tua, komite sekolah serta masyarakat diperlukan karena mempunyai pengaruh pada lingkungan awal pembentukan karakter bagi peserta didik.

"Penguatan pendidikan karakter melalui pendidikan merupakan satu langkah dalam mewujudkan peserta didik yang bisa olah hati, olah pikir, olah rasa dan karsa dan olah raga," kata Hendarman yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (05/12/16).

Baca juga: Mendikbud Ganti Istilah Full Day School dengan PPK

Materi yang akan didapat guru seperti konsep penguatan pendidikan karakter (PPK), PPK berbasis budaya literasi membaca 15 menit, PPK berbasis budaya sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler, PPK Berbasis kelas seperti pengelolaan kelas, metode pembelajaran, intergari PPK dalam pembelajaran, komite sekolah dan peran keluarga, PPK berbasis komunitas, Evaluasi PPK, rencana tindak lanjut dan nilai-nilai utama revolusi mental dalam pendidikan.


SekolahDasar.Net | 5 Desember 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA