Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017
Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017. Kemendikbud menetapkan bulan Mei 2017 sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April 2017 dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Upacara bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 secara serentak pada hari Selasa, 2 Mei 2017. Selain melaksanakan upacara bendera, setiap institusi pada tanggal 2 Mei 2017 diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, pedoman pelaksanaan Upacara Bendera dapat diunduh melalui tautan berikut ini:


Melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor: 21046/MPK/TU/2017 Perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, panitia nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 akan turut serta melakukan ziarah ke makam Ki Hadjar Dewantara di Yogyakarta. Berkenaan dengan itu, dihimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.