» » » » Kisi-Kisi Soal UAS Semester 2 Kelas 2, 3, 4, dan 5

Kisi-Kisi Soal UAS Semester 2 Kelas 2, 3, 4, dan 5

Kisi-Kisi Soal UAS Semester 2 Kelas 2, 3, 4, dan 5
Kisi kisi dan soal UKK atau UAS semester genap kelas 2, 3, 4, dan 5.
Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) genap semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 sudah di depan mata. Jika sesuai dengan kalender pendidikan UAS Semester 2 atau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) ini akan dilaksanakan pada awal bulan Juni 2017. Meskipun begitu, jadwal pelaksanaan UAS Semester 2 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat secara serentak ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Hasil nilai ujian akhir semester genap akan menjadi salah satu penilaian akhir tahun atau rapor untuk kenaikkan ke kelas berikutnya bagi siswa kelas 1, 2, 3, 4, dan 5. Selain itu, penilaian akhir juga memperhitungkan nilai ulangan harian (UH), nilai tugas, dan nilai Ulangan Tengah Semester (UTS). Semua materi pelajaran yang telah dipelajari akan dijadikan bahan penyusunan kisi-kisi soal semester 2 tahun pelajaran 2016/2017.

Kisi-kisi UAS Semester 2 atau UKK kelas 1, 2, 3, 4, dan 5 sebagai matrik informasi yang dapat dijadikan pedoman untuk menulis dan merakit soal menjadi tes. Kisi-kisi ini berfungsi sebagai pedoman dalam penulisan soal dan atau dalam melakukan perakitan tes. Dengan menggunakan kisi-kisi, penulis soal akan dapat menghasilkan soal-soal UAS Semester 2 yang sesuai dengan tujuan. Selain itu mempermudah ketika menyusun perangkat tes.

Berikut adalah kisi kisi dan soal UKK atau UAS semester genap kelas 2, 3, 4, dan 5 lengkap semua mata pelajaran yang dapat didownload melalui tautan ini:

KISI-KISI DAN SOAL UAS SEMESTER 2 KELAS 2

KISI-KISI DAN SOAL UAS SEMESTER 2 KELAS 3

KISI-KISI DAN SOAL UAS SEMESTER 2 KELAS 4

KISI-KISI DAN SOAL UAS SEMESTER 2 KELAS 5

Semua soal UAS Semester 2 atau UKK untuk semua mata pelajaran kelas 2, 3, 4, dan 5 di atas disusun sesuai dengan kisi-kisi dan sebagian sudah disertai dengan kunci jawaban. Dengan memiliki banyak soal atau bank soal latihan ujian akhir semester maka akan lebih mudah mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi ujian kenaikan kelas pada tahun pelajaran 2016/2017. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 30 Mei 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA

Suka dan Ikuti SekolahDasar.Net