Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cek Hasil UN Online Tahun Pelajaran 2016/2017

Cek Hasil UN Online Tahun Pelajaran 2016/2017
Hasil Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017 dapat dilihat melalui laman resmi kemdikbud.go.id
Hasil Ujian Nasional (UN) selain diumumkan langsung melalui Dinas Pendidikan juga dapat dicek secara online. Cara cek pengumuman UN secara online menjadi sangat populer. Cara ini dinilai sebagai salah satu cara paling cepat untuk memperoleh informasi kelulusan karena dari Kemendikbud langsung.

Hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang telah dilaksanakan pada tahun pelajaran 2016/2017 dapat dilihat melalui laman resmi kemdikbud.go.id. Selain itu, melalui laman website tersebut, bisa juga untuk mengetahui Indeks Integritas Ujian Nasional Tingkat Sekolah (IIUN) seluruh Indonesia.

Berikut langkah-langkah mudah melihat hasil UN baik bisa dilakukan oleh paserta didik maupun guru melalui online serta file PDF dapat diunduh:

  • Kunjungi alamat website https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/
  • Anda akan diarahkan ke halaman ke halaman pengecekan hasil UN dan IIUN sekolah.
  • Untuk melihat hasil ujian nasional sekolah anda silahkan pilih Jenjang (Misal SMP), Propinsi, Kabupaten/kota, Status, Jenis sekolah. 
  • Kemudian klik tombol Download PDF seperti gambar di atas.

Cara di atas dapat melihat seluruh sekolah, sesuai jenjang yang tadi dipilih. Nah, untuk melihat langsung hasil UN sekolah anda silahkan masukkan NPSN dan kode sekolah kemudian klik tombol cari.