» » » » Inilah Juknis Aplikasi Pra Kondisi PLPG Sergur 2017

Inilah Juknis Aplikasi Pra Kondisi PLPG Sergur 2017

Inilah Juknis Aplikasi Pra Kondisi PLPG Sergur 2017
Panduan atau petunjuk teknis (juknis) aplikasi pra kondisi atau pembekalan awal PLPG sertifikasi guru tahun 2017.
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan panduan atau petunjuk teknis (juknis) aplikasi bagi peserta sertifikasi guru. Aplikasi pra kondisi ini digunakan untuk pembekalan sertifikasi guru melalui pola pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG) tahun 2017.

Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta sertifikasi guru (sergur) melalui PLPG tahun 2017. Pembekalan awal PLPG ini dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG tahun 2017.

Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari dua sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik dan sumber belajar bidang studi sesuai yang diampu. Pembekalan dilaksanakan selama 3 bulan, di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 kali.

Nilai akhir pra kondisi PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan. Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor. Untuk bahan ajar guru dapat mengunduhnya di http://sertifikasiguru.id.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan. Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: 1) Menu untuk Mentor; 2) Menu untuk Guru; dan 3) Menu untuk Admin ASG LPTK. Petunjuk teknis (juknis) pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG tahun 2017 dapat diunduh di sini.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 5 Juli 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA