» » » » Peran Orangtua Dalam Proses Pendidikan Anak

Peran Orangtua Dalam Proses Pendidikan Anak

Peran Orangtua Dalam Proses Pendidikan Anak
Orangtua harus ikut berperan dalam proses pendidikan anak.
Orangtua murid diminta ikut aktif dalam program sekolah demi mewujudkan pendidikan yang ramah bagi anak. Jelang tahun ajaran baru yang dimulai 17 Juli 2017, orangtua harus ikut berperan dalam proses pendidikan anak.

"Tentu, harus ikut berperan dalam proses pendidikan anak melalui Komite Sekolah. Bangun komunikasi yang erat antara lingkungan keluarga sekolah dan masyarakat," kata Asrorun Ni'am yang SekolahDasar.Net kutip dari Okezone (15/07/17).

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini mencontohkan, orangtua dapat saling bertukar nomor telefon dengan guru di sekolah dan sesama wali murid. Dengan demikian orangtua akan dapat saling berbagi informasi.

Dia mengatakan orangtua yang memiliki anak usia sekolah harus menjamin dan memastikan anak-anaknya memperoleh hak pendidikan. Selain itu, orangtua juga harus memberikan bimbingan kepada anak untuk memilih sekolah yang baik dan sesuai bagi anak.

"Pastikan fasilitas penunjang bagi pemenuhan hak anak terpenuhi, yaitu hak untuk beribadah sesuai agama anak, hak bermain dan berolahraga, hak untuk kesehatan, jajanan sehat dan pola interaksi antar komponen masyarakat," jelas Ni'am.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 15 Juli 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA