Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

RPP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Memasuki awal semester satu tahun pelajaran 2017/2018 guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran. Sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas, guru terlebih dulu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai pedoman untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar menegajar.

Mulai tahun ini, Kurikulum 2013 diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 SD/MI. Kurikulum 2013 SD/MI menggunakan pendekatan tematik terpadu. Guru kelas 2 harus menyusun RPP sesuai dengan isi Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru. Kegiatan belajar mengajar disusun agar siswa lebih aktif dan mampu memecahkan masalah.

Guru harus mampu mengolah RPP agar siswa memiliki 4C. Yakni, critical thinking, communication skill, creativity and innovation, serta collaboration. Pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

Berikut file berkas mengenai perangkat RPP Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru, untuk sekolah SD/MI kelas 2 tematik lengkap per subtema dan per pembelajaran semestar 1 dan 2. Sehingga guru yang sedang membutuhkan bahan referensi atau contoh dapat mendownload RPP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 melalui tautan ini:




Dalam menyusun dan merumuskan indikator dan tujuan yang akan di capai melalui kegiatan pembelajaran pada RPP kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013, setiap guru akan melakukan secara mendetail dan terstruktur. Tujuannya agar pada saat materi atau bahan yang akan disampaikan dapat terlaksana dan dapat dipahami siswa setiap pembelajarannya.