Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Program Semester 1 Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013

Program Semester 1 Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013
Download program semester 1 untuk kelas 5 SD/MI sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru.
Program semester atau ada yang menyebutnya Promes dan Prosem adalah penjabaran dari program tahunan (Prota) yang telah dibuat oleh guru. Program semester berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut.

Sesuai dengan Kurikulum 2013 (K-13) SD yang menggunakan metode tematik terpadu. Promes disusun tidak lagi berdasarkan mata pelajaran, melainkan tema. Setiap tema terdiri dari beberapa sub tema, dan setiap sub tema terdapat 6 pembelajaran.

Program semester Kurikulum 2013 untuk kelas 5 SD/MI merupakan rencana waktu yang akan dilaksanakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran dalam satu semester. Termasuk waktu ulangan harian, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester.

Program semester 1 untuk kelas 5 SD/MI sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru dapat Anda download melalui tautan berikut ini. Selanjutnya Anda dapat mengubah atau menyusun kembali Program semester tersebut sesuai dengan tema dan alokasi waktu sesuai dengan kalender pendidikan.


Tema-tema pembelajaran kelas 5 SD/MI semester 1 Kurikulum 2013 adalah; Tema 1 : Organ Gerak Hewan dan Manusia, Tema 2 : Udara Bersih, Tema 3 : Makanan Sehat, Tema 4 : Organ Peredaran Darah Hewan dan Manusia, dan Tema 5 : Ekosistem.