» » » » Cara Login SIM PKB Untuk Cek Penerima SKTP 2017

Cara Login SIM PKB Untuk Cek Penerima SKTP 2017

Untuk mengetahui informasi seputar tunjangan guru dan juga melihat penerima Surat Keputusan penerima Tunjangan Profesi (SKTP) tahun pelajaran 2017/2018 sudah diterbitkan atau belum dan juga memenuhi syarat atau tidak, guru harus masuk ke website SIM PKB atau Guru Pembelajar (GP).

Mulai tahun 2017 ini ada beberapa perubahan untuk cek SKTP. Link cek untuk mengetahui Info Tunjangan Guru yang semula beralamat di http://info.gtk.kemdikbud.go.id, kini dialihkan aplikasi SIM PKB yaitu https://app.simpkb.id/. Sedangkan untuk laman Info GTK yang lama akan menjadi laman untuk cek keaktifan NUPTK.

Cara Login SIM PKB Untuk Melihat SK TPG

1. Selain untuk cek SKTP, dengan login ke SIM PKB, guru, kepala sekolah dan pengawas dan mengetahui info Pretest, Postest, UKG. Info tunjangan guru semester 1 tahun 2017/2018 dapat dilihat langsung dengn menuju laman https://app.simpkb.id/

2. Pada laman berikutnya masukkan email dan password Guru pembelajar sim PKB, ketikkan email dan kata sandi kemudian klik tombol login. (contoh email dan kata sandi: 2015266267@guruku.id kata sandi: HGKIK) seperti gambar dibawah ini:

Cara Login SIM PKB Untuk Cek Penerima SKTP 2017

3. Jika berhasil masuk ke halaman utama SIM PKB, anda akan melihat tampilan pengumuman info Tunjangan Guru ATAU INFO GTK semester 1 dan 2 tahun 2017/2018, silahkan arahakan kursor kebawah lalu klik tombol layanan Info GTK seperti gambar di bawah ini:

Cara Login SIM PKB Untuk Cek Penerima SKTP 2017

4. Jika membuka menu layanan Info GTK, maka otomatis Anda akan membuka otomatis halaman lembar info gtk terbaru dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP tahun 2017/2018 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi.

Cara Login SIM PKB Untuk Cek Penerima SKTP 2017

5. Untuk mengetahui kevalidan data di tunjangan profesi guru Anda di aplikasi Dapodik, silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesi. Untuk mencetak lembar Info GTK silahkan klik tombol cetak PDF/Printer.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 31 Oktober 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA