Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 1

RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 1
Download Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 kelas 2 SD/MI tema 1 subtema 1.
Kurikulum 2013 pada jenjang tingkat SD/MI menggunakan metode pembelajaran tematik integratif. Dalam metode ini, materi ajar disampaikan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh muatan mata pelajaran. Kompetensi dari berbagai mata pelajaran diintegrasikan ke dalam berbagai tema.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Tema pada pembelajaran kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun meliputi Subtema 1. Hidup Rukun di Rumah, Subtema 2. Hidup Rukun dengan Teman Bermain, Subtema 3. Hidup Rukun di Sekolah, dan Subtema 4. Hidup Rukun di Masyarakat

Pada kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013, kompetensi dasar juga mengalami revisi, begitu pun buku guru dan buku siswa hingga pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan kompetensi Dasar (KD) pada pembelajaran berubah. Sehingga pembuatan RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru untuk kelas 2 SD juga mengalami sedikit perubahan.

RPP Kurikulum 2013 kelas 2 SD/MI tema 1 subtema 1 dapat didownload melalui tautan berikut ini:




Guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas. Guru terlebih dulu membuat RPP sebagai pedoman untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar menegajar. Guru yang membutuhkan referensi atau contoh dapat mendownload RPP Kelas 2 tema 1 subtema 1 di atas.