» » » » Jokowi Janji Tak Akan Stop Tunjangan Sertifikasi

Jokowi Janji Tak Akan Stop Tunjangan Sertifikasi

Jokowi Janji Tak Akan Hapus Tunjangan Sertifikasi
Presiden minta agar semua persoalan sertifikasi dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah.
Presiden Joko Widodo melontarkan peringatan keras kepada pemerintah daerah terkait penyaluran tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG). Presiden tak ingin mendengar keluhan tentang proses pencairan maupun keterlambatan tunjangan bagi pendidik yang telah sertifikasi ini.

"Saya kalau sudah sampaikan seperti ini akan ikuti, cek, kontrol. Negara telah mengalokasikannya dengan baik. Ini komitmen saya sebagai penghargaan saya kepada guru," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada puncak acara HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017.

Sejak awal, Presiden menegaskan bahwa dirinya berkomitmen melaksanakan Undang-Undang Guru dan Dosen dengan baik. "Saya juga mendorong sertifikasi guru dan tidak pernah akan menyetop TPG," kata Jokowi yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN.

Menurutnya, peningkatan mutu guru perlu dibarengi dengan perbaikan dan kesejahteraan yang disesuaikan dengan kemampuan negara. Karena itu, Ia meminta sertifikasi bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu, tunjangan profesi juga harus dibayarkan sesuai jumlah dan waktu yang sudah ditentukan.

"Saya minta agar semua persoalan sertifikasi dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah. Tidak ada lagi keterlambatan pencairan karena dana sudah dialokasikan," kata Jokowi saat memberi sambutan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/12).

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 4 Desember 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA