Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Jurnal Mengajar Kelas 2 SD Kurikulum 2013

Buku Jurnal Mengajar Kelas 2 SD Kurikulum 2013
Buku jurnal pelaksanaan pembelajaran untuk kelas 2 SD Kurikulum 2013.
Salah satu kelengkapan administrasi kelas yang harus dimiliki guru adalah jurnal mengajar. Buku jurnal berisi beberapa catatan penilaian prilaku peserta didik selama pembelajaran dilaksanakan, mulai dari kedisiplinan, tanggung jawab, kerjasama, dan sebagainya. Jurnal kelas ini berguna untuk mencatat pelaksanaan pembelajaran setiap harinya.

Jurnal pembelajaran merupakan bagian dari indikator dari subkompetensi profesional yang harus dimiliki oleh setiap guru yang nantinya jurnal pembelajaran tersebut bertujuan untuk mengembangkan keprofesian dan merupakan salah satu bukti yang menggambarkan kinerja seorang guru, dimana jurnal pembelajaran berfungsi untuk mencatat pelaksanaan pembelajaran.

Sedikit terdapat perbedaan format buku jurnal pembelajaran kelas Kurikulum 2013 (K13) dengan kurikulum sebelumnya. Pada jenjang kelas 2 SD, Kurikulum 2013 dilaksanakan dengan pendekatan tematik terpadu. Setiap hari guru melaksanakan pembelajaran supaya peserta didik menguasai kompetensi dasar sesuai dengan indikator yang diharapkan.

Lihat: RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI Semester 2

Berikut buku jurnal pelaksanaan pembelajaran untuk kelas 2 SD semester 2 Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang dapat diunduh melalui tautan berikut ini:


Jurnal Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 di tersebut sudah mencakup semua tema meliputi:

  • Jurnal Kelas 2 Tema 5 Pengalamanku
  • Jurnal Kelas 2 Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan
  • Jurnal Kelas 2 Tema 7 Kebersamaan
  • Jurnal Kelas 2 Tema 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

Siapkan peralatan tempur sebelum berperang, begitupun guru juga harus menyiapkan perangkat pembelajaran yang gunanya untuk melancarkan proses pembelajaran. Dengan memiliki buku jurnal pelaksanaan pembelajaran untuk kelas 2 SD semester 2 Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang berformat excel, akan memudahkan guru melengkapi administrasi kelas.