• Kisi-Kisi Ujian Sekolah dan Praktek SD Tahun 2012

    Di Tahun ini selain melaksanakan Ujian Nasional, siswa SD juga akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ada 3 Mata Pelajaran yang diujikan di ujian nasional (UN), yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Lalu selain Ujian Nasional (UN) seluruh mata pelajaran di sekolah dasar akan diujikan melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Dalam USBN ada dua jenis tes (ujian) yaitu ujian tulis dan ujian praktek.

    Selain Ujian Nasional, Ujian Sekolah menjadi salah satu penentu siswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Untuk membantu mempersiapkan tenaga pendidik dan siswa sekolah dasar dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah 2011-2012 sebagai syarat kelulusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis kisi-kisi Ujian Nasional SD dan USBN. Berikut kisi-kisi ujian sekolah berstandar nasional untuk semua mata pelajaran;

    1. Kisi-kisi Ujian Tulis (Semua Mata Pelajaran) - Download
    2. Kisi-kisi Ujian Praktek (Semua Mata Pelajaran) - Download
    3. Pedoman Penilaian Ujian Tulis dan Ujian Praktek (Semua Mata Pelajaran) - Download

    Di dalam file yang berformat rar di atas berisi semua mata pelajaran sekolah dasar yang diujikan, mulai Pelajaran agama (untuk kisi-kisi PAI bisa dilihat di sini), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, IPA, IPS, Matematika, Penjas, PKn dan SBK. Di atas disertai juga pedoman penilaian ujian tulis dan ujian praktek USBN untuk semua mata pelajaran SD. Semoga dengan kisi-kisi ujian sekolah dapat membantu pendidik dan siswa untuk menghadapi ujian sekolah berstandar nasional.

    SekolahDasar.Net | 31/03/12 | #UN SD

    Ketik Email Anda Untuk:

KOMENTARI Kisi-Kisi Ujian Sekolah dan Praktek SD Tahun 2012

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Baca Informasi Terbaru

Informasi Terhangat Hari Ini