Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal UAS Kelas 5 Semester 1 Semua Mata Pelajaran

Soal UAS Kelas 5 Semester 1 Semua Mata Pelajaran
Download kumpulan soal UAS kelas 5 semester 1 mata pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS.
Dalam kalender pendidikan tahun pelajaran 2015/2016, minggu-minggu ini adalah pekan Ulangan Akhir Semester 1 (UAS). Menjadi agenda rutin, setiap tengah semester dilaksanakan ujian. Tahun ini sebagian besar Sekolah Dasar (SD) kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Guru telah mengajarkan materi yang harus dikuasai siswa dalam satu semester ganjil ini, untuk mengukur hasilnya salah satunya dengan UAS.

Materi UAS semester 1 kelas 5 PKn meliputi: Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Peraturan Perundang-Undangan. Mapel IPS materi pokoknya adalah Peninggalan dan Tokoh Sejarah Nasional pada Masa Hindu-Budha dan Islam, Keragaman Kenampakan Alam dan Suku Bangsa, serta Kegiatan Ekonomi di Indonesia. Sedangkan, materi UAS Bahasa Indonesia meliputi tema: Hiburan, Petualangan, Keamanan, dan Perjuangan.

Untuk Matematika yang diujikan pada UAS semester 1 kelas 5 meliputi: 1. Melakukan Operasi Hitung Bilangan Bulat, 2. Menggunakan Pengukuran Waktu, Sudut, Jarak, dan Kecepatan, 3. Menghitung Luas Bangun Datar Sederhana, 4. Menghitung Volum Kubus dan Balok.

Materi UAS IPA meliputi: 1. Organ Tubuh Manusia dan Hewan, 2. Pembuatan Makanan pada Tumbuhan Hijau, 3. Penyesuaian Diri Makhluk Hidup dengan Lingkungannya, 4. Bahan Penyusun Benda dan Sifatnya, 5. Perubahan Sifat Benda

Kumpulan soal UAS SD Kelas 5 semester 1 semua mata pelajaran ini bisa digunakan untuk latihan menghadapi UAS semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016. Soal UAS semester 1, untuk mapel pokok kelas 5 SD bisa didownload melalui tautan berikut ini:

1. Soal UAS PKn Kelas 5 Semester 1 [Download]

2. Soal UAS IPA Kelas 5 Semester 1 [Download]

3. Soal UAS Matematika Kelas 5 Semester 1 [Download]

4. Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 5 Semester 1 [Download]

5. Soal UAS IPS Kelas 5 Semester 1 [Download]

Bersama dengan nilai Ulangan Harian (UH) dan Ujian Tengah Semester (UTS), Nilai UAS akan diolah menjadi nilai akhir atau rapor semester. Untuk mendapatkan nilai maksimal, pelajari atau kerjakan kumpulan soal UAS semester 1 kelas 5 SD/MI semua mata pelajaran tahun pelajaran 2015/2016 di atas.