» » » » Kisi-Kisi dan Soal Try Out USBN PAI SD Tahun 2017

Kisi-Kisi dan Soal Try Out USBN PAI SD Tahun 2017

Kisi-Kisi dan Soal Try Out USBN PAI SD Tahun 2017
Download kisi-kisi dan soal try out Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) SD tahun 2017.
Ujian Sekolah (US) atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2016/2017 sudah semakin dekat. Untuk meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam (PAI), Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Tim Ahli yang relevan telah menyusun kisi-kisi soal USBN PAI tahun pelajaran 2016/2017.

Baca juga: Soal Try Out Ujian Sekolah UN SD/MI Tahun 2017

Dalam Kisi-kisi tersebut terdapat 50 indikator, sebagai dasar pembuatan soal USBN PAI tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2017. Selain ujian tulis, pada ujian akhir mapel PAI juga ada ujian praktek dan ujian tulis. Terkait dengan penyusunan soal serta penyelenggaraan dan penilaian mapel PAI tingkat SD diserahkan kepada daerah atau sekolah masing-masing.

Berikut kisi-Kisi USBN PAI tingkat SD

1. Disajikan satu ayat dari salah satu surat al-Falaq, al-Ma‘un, at-Tin, al-Fil, atau al-Kafirun, peserta didik dapat melengkapi bacaan ayat berikutnya dengan benar.

12. Disajikan ilustrasi perilaku seseorang yang mencerminkan pengamalan nilai Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan asmaul husna yang sesuai dengan ilustrasi tersebut dengan benar.

16. Disajikan nama kitab-kitab Allah, peserta didik dapat mengidentifikasi nama rasul penerimanya dengan benar.

25. Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi hikmah gemar membaca atau pantang menyerah dengan benar

Selengkapnya kisi-kisi soal USBN PAI SD tahun 2017 dapat didownload di sini. Sedangkan untuk soal try out atau soal latihan USBN PAI tingkat SD tahun pelajaran 2016/2017 yang belum disertai dengan kunci jawaban bisa didownload di sini.

Sebagai persiapan menghadapi ujian sekolah, siswa dapat memperbanyak mengerjakan latihan soal USBN PAI. Mengerjakan soal-soal try out dapat membantu siswa mengetahui tingkat kesulitan soal-soal ujian yang nanti akan dihadapinya. Dengan rutin latihan mengerjakan soal-soal try out USBN PAI SD, siswa akan lebih serius mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 7 Maret 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA