Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nadiem: Guru yang Baik adalah Guru yang Terus Belajar

Nadiem: Guru yang Baik adalah Guru yang Terus Belajar

Guru sangat berpengaruh dalam revolusi pendidikan. Apa yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di program-program penggerak merupakan persiapan untuk menghadapi revolusi pendidikan tersebut.

"Guru yang baik adalah guru yang terus belajar, banyak bertanya, banyak mencoba, dan banyak berkarya," kata Mendikbudristek, Nadiem Makarim.


Menurutnya, guru serta kepala sekolah harus berani mengambil risiko. Hal tersebut ia katakan penting untuk dilakukan demi kemajuan pendidikan supaya para siswa juga bisa lebih berkreasi dan berinovasi.

Nadiem juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemangku kepentingan program-program penggerak. Di antaranya, para mitra Program Organisasi Penggerak (POP), khususnya Ikatan Guru Indonesia (IGI), Kepala Sekolah Sekolah Pengerak, Guru Penggerak, Pengajar Praktik, dan Fasilitator Pogram Guru Penggerak.

"Luar biasa saya melihat animo dari gerakan kita bersama ini. Gerakan ini, obornya akan diangkat oleh bapak dan ibu ini. Ujung transformasi ada di bapak dan ibu masing-masing," kata Nadiem yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (21/11/2022).

Pada kesempatan yang sama, para guru dan kepala sekolah penggerak juga menyampaikan apresiasinya terhadap program-program penggerak yang sudah berjalan sejak tahun 2020 tersebut.