Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kode Registrasi Aplikasi Dapodik Terbaru 2013

Kode registrasi digunakan pada saat aktivasi Aplikasi Dapodik 2013.
Kode registrasi aplikasi dapodik terbaru tahun 2013 berbeda dengan kode registrasi aplikasi dapodik tahun sebelumnya. Kode registrasi sebagai kunci untuk memuat data sekolah. Kode registrasi aplikasi dapodik 2013 akan dibagikan oleh KK-DATADIK (Dinas Pendidikan) masing-masing daerah.

Pastikan Operator sekolah menggunakan kode registrasi sekolahnya sendiri dan tidak membagi atau memberitahu kode registrasi ini pada pihak yang tidak berkepentingan. Kode registrasi digunakan pada saat aktivasi aplikasi dapodik 2013 di komputer atau laptop.

Untuk dapat menjalankan aplikasi dapodik 2013, dibutuhkan perangkat keras (komputer) dengan spesifikasi minimum: processor minimal Pentium IV, memory minimal 512 MegaByte, storage tersisa minimal 100 MegaByte, dan CD/DVD drive jika instalasi melalui media CD/DVD.

Sedangkan spesifikasi perangkat lunak (software) yang diperlukan adalah: Microsoft Windows Operating System (Windows XP SP2, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, atau Windows Server 2003 atau yang terbaru). Aplikasi dapodik terbaru ini juga membutuhkan Browser Internet Modern (Firefox, atau Chrome).

Sekolah hanya memiliki satu akun untuk mengakses aplikasi dan sekolah memiliki kode registrasi yang baru, yaitu hasil enkripsi dari kode registrasi sebelumnya. Peran Operator Sekolah adalah menyebarkan formulir pendataan kepada sekolah, PTK, dan siswa dalam rangka mendapatkan data untuk dientri ke dalam aplikasi dan mengirimnya ke server melalui aplikasi dapodik 2013.