Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Sinkronisasi Dapodikdas Secara Offline

Langkah-langkah sinkronisasi data dapodikdas 2013 secara offline.
Langkah-langkah mudah sinkronisasi data dapodikdas 2013 secara offline.
Sinkronisasi data pada aplikasi Dapodikdas 2013 ke server pusat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar bisa dilakukan secara online maupun offline. Sinkronisasi data aplikasi Dapodikdas secara offline adalah dengan mendownload data sync pad aplikasi tanpa terhubung dengan internet.

Setelah data di aplikasi didownload, file sync tersebut diunggah ke server pusat Dapodikdas http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/. Sehingga terjadi transfer dan penggabungan data yang ada di server pusat Dapodikdas dengan data pada aplikasi Dapodikdas pada laptop/komputer yang dipakai Operator Sekolah.

Sinkronisasi data langsung dari aplikasi Dapodikdas dengan tombol aplikasi sering ditemukan masalah. Setelah di proses validasi data tidak ditemukan data yang invalid (invalid 0) pada aplikasi Dapodikdas 2013, maka proses sinkronisasi data bisa dilakukan. Cara atau langkah-langkah sinkronisasi data dapodikdas secara offline bisa dipelajari di lembar berikut ini:


Data Dapodikdas akan digunakan untuk perencanaan pengalokasian dan dasar bantuan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BSM (Bantuan Siswa Miskin), DAK (Dana Alokasi Khusus), Rehabilitasi Sekolah, Tunjangan Guru, Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah, serta bantuan program lainnya.