Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Guru PAI Kelas 1 - 6 SD

Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Guru PAI Kelas 1 - 6 SD

Tidak hanya guru kelas, guru mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI dan BP) pasti tidak asing dengan Buku Jurnal Harian mengajar. Jurnal harian merupakan bagian dari Administrasi kelas atau Buku Kerja Guru yang disiapkan guru di awal tahun ajar baru atau di awal semester. Menyiapkan jurnal harian sama pentingnya dengan menyiapkan perangkat pembelajaran lain.

Jurnal pembelajaran harian bagi guru PAI dan BP merupakan suatu administrasi yang dikerjakan atau diisi oleh guru PAI di SD setiap harinya. Selain merekap data kegiatan, jurnal harian juga sebagai acuan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Agar kegiatan belajar mengajar terlaksana lebih efektif dan efesien.

Lihat juga : Duka Jadi Guru SD Tidak Sebatas Mengajar, Tapi Beban Administrasinya

Yang perlu diisi dalam jurnal Kegiatan pembelajaran bisa berupa hal-hal yang menarik dalam pembelajaran. Misalnya, mencatat temuan yang terjadi dalam kelas pada saat kegiatan pembelajaran. Jurnal harian kelas sangat penting untuk peningkatan mutu pembelajaran karena jurnal untuk atau sebagai bahan untuk refleksi pembelajaran.

DOWNLOAD BUKU JURNAL HARIAN GURU PAI KELAS 1, 2, 3, 4, 5, DAN 6

Jurnal atau guru juga menyebutnya Agenda Guru untuk proses mengajar PAI kelas 1 sampai 6 SD semester 1 dan 2 yang SekolahDasar.Net bagikan memuat beberapa data isian. Diantaranya yaitu pengisian suatu tema, subtema dan pembelajarannya, dengan ruang lingkup mulai dari materi pokok, kegiatan mengajar, dan penilaian pembelajaran.

Jurnal harian kelas ini menggunakan MS Word sehingga akan memudahkan guru PAI untuk mengedit. Misalnya untuk pengisian identitas sekolah, penetapan KI dan KD yang sudah disiapkan pada RPP, sumber alat bahan mengajar. Jurnal Harian Guru PAI kelas 1, 2 ,3 ,4 , 5, dan 6 semester ganjil dapat didownload melalui link berikut:

JURNAL PAI KELAS 1 - 6 . RAR