Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Patch Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru 2.0.5

Seluruh sekolah wajib mengupdate versi aplikasi menjadi patch v 2.0.5
Seluruh sekolah wajib mengupdate versi aplikasi menjadi patch v 2.0.5.
Aplikasi dapodikdas versi terbaru telah resmi dirilis. Aplikasi Versi 2.0.5 ini memperbarui aplikasi dapodikdas sebelumnya yang masih banyak ditemukan permasalahan. Patch aplikasi dapodikdas terbaru V 2.0.5 sudah dapat didownload dan instal untuk memperbarui aplikasi versi 2.0.4.

Seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari website Info Pendataan Dapodik, aplikasi dapodikdas versi 2.0.5 memiliki fasilitas baru, yaitu: mengakomodir sinkronisasi tidak mengharuskan data valid semua, peserta didik (PD) dan PTK baru dapat dipindahkan ke tabel utama secara manual tanpa melalui sinkronisasi, serta waktu sinkronisasi yang lebih cepat.

Installer dapodikdas versi 2.0.5, untuk instalasi aplikasi dari awal (bukan update) dan Patch V 2.0.5, untuk yang sudah terpasang aplikasi sebelumnya, dapat didownload di laman website Dapodik http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh

Untuk batas pengiriman data sekolah, peserta didik dan PTK yang sudah dientri di aplikasi ke server pusat diperpanjang kembali. Batas pengiriman data dapodikdas semester 1 tahun pelajaran 2013/2014 diperpanjang sampai dengan tanggal 16 Februari 2014.

Sementara itu untuk menjaga agar proses sinkronisasi dari aplikasi ke server pusat Dapodik berjalan lancar dan berhasil maka di buatkan jadwal sinkronisasi sebagai berikut:
  • Senin: Kepulauan Sumatera
  • Selasa - Rabu: Kepulauan Jawa
  • Kamis: Kepulauan kalimantan
  • Jumat: Kepulauan Sulawesi
  • Sabtu: Kepulauan Papua
  • Minggu: Bebas seluruh wilayah

Seluruh sekolah diwajibkan mengupdate atau memperbarui aplikasi dapodikdasnya ke versi aplikasi menjadi patch 2.0.5 dan melakukan sinkronisasi meskipun pernah melakukan sinkronisasi data dengan aplikasi dapodikdas sebelumnya.