» » » » Inilah Silabus Kurikulum 2013 Untuk Jenjang SD

Inilah Silabus Kurikulum 2013 Untuk Jenjang SD

Kemendikbud mengambil alih pembuatan silabus pada kurikulum
Kemendikbud mengambil alih pembuatan silabus pada Kurikulum 2013.
Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud telah mempersiapkan Silabus. Dalam proses penyusunannya melibatkan para guru, dosen dan ahli pendidikan. Silabus Kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tersebut dapat diunduh secara lengkap mulai silabus untuk kelas I sampai kelas VI.

Silabus merupakan program pembelajaran yang akan dijadikan dasar untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pada implementasi Kurikulum 2013 guru tak perlu repot lagi untuk membuat silabus. Silabus lengkap kelas I sampai VI dapat didownload di sini.

Kurikulum 2013 untuk SD menggunakan metode tematik integratif, yaitu dalam pembelajaran menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa materi ajar. Setiap kelas disediakan beberapa tema dan subtema yang terdiri dari beberapa pembelajaran.

Pada tahun pelajaran 2014/2015 ini Kurikulum 2013 diterapakan pada kelas I, II, IV, dan V di seluruh Indonesia. Ditargetkan pada tahun 2015 seluruh jenjang, mulai kelas I sampai VI di seluruh Indonesia sudah menerapkan Kurikulum 2013.



SekolahDasar.Net | 9 Agustus 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA