» » » » Aplikasi Dapodikdas Terbaru 2015 Versi 3.0.2

Aplikasi Dapodikdas Terbaru 2015 Versi 3.0.2

Installer aplikasi Dapodikdas terbaru versi 3.0.2 dan panduan manual penggunaan aplikasi sudah dapat didownload.
Aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) versi 3.0.2 dan untuk aplikasi pendataan 2015 telah dirilis Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dapodikdas versi 3.0.2 ini memperbarui aplikasi Dapodikdas sebelumnya.

Salah satu kelebihan di aplikasi Dapodikdas 2015 versi 3.0.2 adalah dibukanya kembali edit data peserta didik maupun endidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang sebelumnya terkunci. Sehingga mempermudah untuk memperbaiki data nama maupun tanggal lahir dari peserta didik dan PTK.

Installer aplikasi Dapodikdas terbaru versi 3.0.2 dan panduan manual penggunaan aplikasi dapat didownload di laman resmi Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh

Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.2 akan berlaku sampai dengan tanggal 1 Juli 2015, dan setelah itu berkemungkinan besar akan dirilis kembali diperbarui dengan patch maupun installer aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 untuk pendataan semester 1 tahun pelajaran 2015/2016 mendatang.

Pendataan sekolah, peserta didik dan PTK melalui aplikasi Dapodikdas ini dimanfaatkan untuk berbagai kebijakan pendidikan. Misalnya, data Dapodikdas dijadikan acuan untuk penyaluran tunjangan guru dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).



SekolahDasar.Net | 7 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA