Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Nomor Peserta PLPG Sergur 2015

Hasil pencarian nomor peserta sertifikasi guru tahun 2015 melalui PLPG.
Proses verifikasi data calon peserta Sertifikasi Guru (Sergur) tahun 2015 telah dilakukan. Sehingga daftar nama peserta sergur 2015 melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) beserta nomor pesertanya sudah bisa dilihat secara online.

Bagi guru yang masuk PLPG 2015, hal yang perlu diperhatikan dan selalu diingat adalah nomor peserta sertifikasi. Nomor ini penting dan akan digunakan selama yang bersangkutan menjalani proses sertifikasi sampai setelah mendapatkan sertifikat pendidik.

Cara Melihat Nomor Peserta Sertifikasi Melalui PLPG 2015
1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
2. Pilih Pencarian yang ada di pojok kanan atas
3. Masukan NUPTK pada kotak lalu klik ikon pencarian

Calon peserta Sergur tahun 2015 dikelompokkan sesuai awal mulai menjadi guru (TMT pendidik). Jika calon peserta Sergur telah menjadi guru sebelum tahun 2006 akan mengikuti pola PLPG selama 10 hari berupa diklat ditambah ujian tulis lokal dan ujian tulis nasional.

Baca juga: Peserta Sergur 2015 Melalui Pola PLPG dan PPGJ

Sedangkan jika calon peserta sertifikasi menjadi guru sesudah tahun 2005 akan diikutkan Sergur pola Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) dengan waktu lebih lama. PLPG tahun 2015 dilaksanakan lebih dulu, baru kemudian dilaksanakan sertifikasi melalui pola PPGJ.