Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016
Untuk mengecek daftar calon peserta sertifikasi guru 2016, apakah itu melalui pola PLPG atau SG-PPG.
Sertifikasi guru tahun 2016 menggunakan 2 pola, yakni Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan pola Sertifikasi Guru Pendidikan Profesi Guru (SG-PPG). Calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 melalui dua pola tersebut telah ditetapkan.

Untuk mengecek daftar calon peserta sertifikasi guru 2016, apakah itu melalui pola PLPG atau SG-PPG adalah dengan masuk login sergur.kemdikbud.go.id. Namun sepertinya saat ini harus bersabar dahulu, karena akses login hanya milik Dinas Pendidikan.

Baca juga: Kriteria Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2016

Penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2016 dilakukan melalui online sistem dengan menggunakan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Akses login khusus untuk Dinas Pendidikan dapat ditemui di laman http://sergur.kemdiknas.go.id/ap2sg/

Semua guru yang memenuhi persyaratan mempunyai kesempatan yang sama untuk ditetapkan sebagai peserta sertifikasi guru tahun 2016. Sertifikasi guru diikuti guru di bawah pembinaan Kemendikbud yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).