» » » » Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG Sergur 2016

Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG Sergur 2016

Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG Sergur 2016

Guru peserta sertifikasi guru (sergur) tahun 2016, diminta untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG). Guru bisa mendownload dan mempelajari kisi-kisi materi PLPG yang telah disediakan oleh Kemendikbud.

Berdasarkan surat edaran Dirjen GTK Kemendikbud, pelaksanaan PLPG akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2016. Oleh karena itu para peserta sergur akan lebih baik bila menyiapkan diri dari sekarang dengan mempelajari kisi-kisi materi PLPG sesuai dengan tingkat dan bidang studi yang diampu.

Pada kisi-kisi materi PLPG bisa dilihat kompetensi utama (pedagogik dan profesional), Standar Kompetensi Guru yang terdiri dari Kompetensi Inti (KI), Komptensi guru mata pelajaran (KD), dan Indikator pencapaian kompetensi (IPK).

Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG 2016

1. Kunjungu http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php?pg=kisikisi

2. Klik "Pilih materi" lalu pilih materi PLPG sesuai bidang studi anda

3. Setelah itu di sebelah kanan akan muncul tombol "buka" dan "unduh"

4. Silahkan anda pilih sesuai keinginan, melihat atau mendownloadnya

5. Jika anda mengklik tombol buka, akan muncul slide kisi-kisi PLPG

6. Jika anda klik tombol unduh, maka akan otomatis file terdownload.
7. Materi kisi-kisi PLPG dalam bentuk PDF akan tersimpan di komputer.

Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG Sergur 2016

Baca juga: Dua Kebijakan Baru dalam Sertifikasi Guru 2016

Kebijakan baru program sergur melalui PLPG akan mulai diterapkan tahun ini.Kebijakan baru tersebut yakni, peningkatan batas nilai syarat kelulusan sertifikasi guru. Batas syarat nilai kelulusan ujian sertifikasi guru tahun 2016 minimal harus 80 dari yang tahun sebelumnya hanya 42.

Guru yang tidak lulus ujian sertifikasi dapat mengulang lagi untuk mengikuti ujian, tanpa perlu mengulang PLPG. Guru dapat mengikuti ujian lagi, maksimal empat kali. Ujian sertifikasi guru akan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Ujian dilaksanakan di Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK).



SekolahDasar.Net | 19 September 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA