» » » Informasi Arahan Mendikbud Ini Adalah 'Hoax'

Informasi Arahan Mendikbud Ini Adalah 'Hoax'

Informasi Arahan Mendikbud Ini Adalah 'Hoax'
Kementerian tidak mengetahui dan tidak bertanggungjawab atas postingan yang beredar tersebut.
Sebuah berita berisi arahan Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Mendikbud) beredar di banyak grup WhatsApp (WA) dan media sosial. Ada 12 point informasi terkait kebijakan Kemendikbud yang dalam berita 'hoax' tersebut dikatakan merupakan pertemuan pada Jumat, tanggal 21 Oktober dengan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Staf Khusus Mendikbud (SKM) Bidang Komunikasi Publik, Nasrullah MSi, memberikan beberapa klarifikasi. Menurutnya, sumber postingan tersebut tidak jelas. Selain itu, sebagian besar poin dalam postingan itu memang pernah disampaikan Mendikbud dalam pelbagai forum.

“Namun postingan yang disebarluaskan itu tidak memuat utuh pokok pikiran dan argumentasinya sehingga rentan disalahpahami, bahkan mengalami distorsi,” kata Nasrullah yang SekolahDasar.Net kutip dari pwmu.co (25/10/16).

Menurut Nasrullah, beberapa poin dalam postingan tersebut sudah dibahas di internal Kemendikbud dan sedang dipersiapkan implementasinya, termasuk konsekuensi yang perlu diselesaikan dari aspek regulasinya.

“Atas dasar itu, mohon untuk tidak menjadikan postingan tersebut sebagai kebijakan Mendikbud. Terlebih kementerian tidak mengetahui dan tidak bertanggungjawab atas postingan yang beredar tersebut,” jelas Nasrullah.



SekolahDasar.Net | 25 Oktober 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA