» » » » Tiga Modal yang Harus Dimiliki Seorang Guru

Tiga Modal yang Harus Dimiliki Seorang Guru

Tiga Modal yang Harus Dimiliki Seorang Guru
Mutu pendidikan akan bagus tergantung guru.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan seorang guru harus memiliki tiga modal, yaitu keahlian sebagai pendidik, tanggung jawab sosial, serta semangat kesejawatan.

Saat di Kolese Pendidikan Guru (KPG) Papua di Kabupaten Merauke, Mendikbud berpesan kepada para pengajar dan calon guru yang sedang belajar, bahwa menjadi guru adalah panggilan jiwa.

"Tanggung jawab sosial seorang guru merupakan hal penting karena guru bukan sekadar pekerjaan namun panggilan jiwa," kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (08/10/16).

Mendikbud juga menegaskan, pemerintah akan meningkatkan profesionalisme guru. Kebijakan ini ditempuh agar kompetensi guru meningkat, sehingga berimbas pada mutu pendidikan.

Baca juga: Tugas Guru Masa Depan dan Tantangannya

"Mutu pendidikan akan bagus tergantung guru. Bila tenaga pendidiknya profesional, berkompetensi tinggi, otomatis mutunya juga meningkat," kata Muhadjir.

Kunjungan tiga hari Mendikbud ke Papua dari 6 Oktober adalah untuk melihat secara dekat kondisi fisik, keadaan guru dan mempelajari peta pendidikan di Papua.



SekolahDasar.Net | 8 Oktober 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA