» » » » Pesan Mendikbud: Jangan Malas Kalau Sudah PNS

Pesan Mendikbud: Jangan Malas Kalau Sudah PNS

Pesan Mendikbud: Jangan Malas Kalau Sudah PNS
Yang harus diwaspadai adalah ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona aman.
Jangan hanya rajin saat belum diangkat dan begitu menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) malah jadi malas mengajar. Pesan ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy kepada 6.113 Guru Garis Depan (GGD) formasi angkatan CPNS tahun 2016.

"Salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah orang yang semula semangatnya luar biasa, lalu ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona aman. Bukan hanya zona nyaman, karena sudah mendapatkan gaji tetap dan tunjangan lalu semangatnya menurun dan ingin pindah," kata Muhadjir.

Baca juga: 23 Persen Guru Malas Mengajar

Menteri kelahiran Madiun ini juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada provinsi yang mendapatkan formasi GGD tahun 2016. Pihaknya berharap dengan penempatan para GGD bisa meningkatkan kinerja daerah di bidang pendidikan.

"Saya minta pemerintah daerah agar para GGD tersebut dijaga baik-baik komitmen dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya mendidik di daerah penempatan,"‎ kata Muhadjir yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (22/02/17).

Guru Garis Depan merupakan program afirmasi pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia, khususnya daerah 3T. Hal ini sesuai dengan semangat nawacita, membangun dari pinggiran dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Sebanyak 6.113 guru akhirnya‎ bisa menyandang status CPNS. Mereka merupakan hasil seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) GGD yang dilaksanakan tahun 2016. Formasi GGD tahun 2016 ini dikhususkan pendidikan dasar yang akan didistribusikan ke beberapa kabupaten.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 22 Februari 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA