» » » » Tahun Ini Kemendikbud Angkat 6.300 Guru CPNS

Tahun Ini Kemendikbud Angkat 6.300 Guru CPNS

Kemendikbud akan memprioritaskan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru.
Ada pengangkatan guru untuk menjadi CPNS sebanyak 6.300 orang pada tahun ini, diprioritaskan untuk ditempatkan di daerah 3T.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun ini melakukan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru untuk ditempatkan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Hal ini dikatakan Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendi di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (14/04/17).

"Ada pengangkatan guru untuk menjadi CPNS sebanyak 6.300 orang pada tahun ini, namun pengangkatan guru ini diprioritaskan untuk ditempatkan di daerah 3T, termasuk ada empat daerah 3T di Jawa Timur, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Situbondo, dan Bondowoso," kata Mendikbud yang SekolahDasar.Net kutip dari Antara.

Ia mengakui kekurangan tenaga guru terjadi di berbagai daerah, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Malang. Namun, tahun ini tidak ada pengangkatan guru di wilayah Kabupaten Malang maupun lainnya, kecuali di daerah 3T. Kabupaten Malang tidak termasuk daerah 3T sehingga tidak ada pengangkatan guru.

Baca juga: Tak Banyak Guru Mau Mengabdi di Daerah 3T

"Kalau Kabupaten Malang masuk daerah 3T, saya bisa dimaarahi pak bupati. Sebenarnya tidak ada moratorium untuk tenaga pendidik, tetapi memang tidak ada kebijakan pengangkatan tenaga pendidik baru," papar mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 16 April 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA

Suka dan Ikuti SekolahDasar.Net