Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal Ulangan Harian K-13 Kelas 1 Semester 2 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan Soal Ulangan Harian K-13 Kelas 1 Semester 2 dan Kunci Jawabannya

Penilaian Harian atau Ulangan Harian pada Kurikulum 2013 (K13) pada kelas 1 SD/MI dilaksanakan dengan pendekatan tematik. Pada semester genap kelas 1 SD/MI ada 4 tema. Untuk setiap tema pada kelas rendah terdiri 4 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. 

Untuk evaluasi hasil belajar K-13, setiap akhir dari setiap subtema dilaksanakan Ulangan Harian (UH). Ujian tulis melalui penilaian harian ini untuk menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang sudah dipelajari. Berikut daftar tema dan subtema kelas 1 SD/MI semester 2 K-13:

TEMA 5. PENGALAMANKU
Subtema 1 Pengalaman Masa Kecil
Subtema 2 Pengalaman Bersama Teman
Subtema 3 Pengalaman di Sekolah
Subtema 4 Pengalaman yang Berkesan

TEMA 6. LINGKUNGAN BERSIH, SEHAT DAN ASRI
Subtema 1 Lingkungan Rumahku
Subtema 2 Lingkungan Sekitar Rumahku
Subtema 3 Lingkungan Sekolahku
Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

TEMA 7. BENDA, HEWAN DAN TANAMAN DI SEKITARKU
Subtema 1 Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di Sekitarku
Subtema 2 Hewan di Sekitarku
Subtema 3 Tanaman di Sekitarku
Subtema 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda

TEMA 8. PERISTIWA ALAM
Subtema 1 Cuaca
Subtema 2 Musim Kemarau
Subtema 3 Musim Penghujan
Subtema 4 Bencana Alam

DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN K-13 KELAS 1 SEMESTER 2

Soal ulangan harian semester 2 Kelas 1 SD/MI K-13 edisi revisi terbaru disusun berdasarkan kisi-kisi indikator kompetensi dasar (KD) muatan pelajaran yang muncul. Soal ulangan tematik kelas 1 SD/MI semester genap Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. 

Kumpulan soal ulangan harian semester 2 Kelas 1 SD/MI K-13 sudah disertai dengan kunci jawabannya. Setiap tema ada dalam satu folder terdapat soal ulangan kelas 1 SD/MI dari subtema 1 sampai 4.  Soal ulangan harian Kelas 1 SD/MI ini berformat MS Word yang mudah diedit. 

Soal penilaian harian tematik K-13 kelas 1 SD/MI semester genap terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), PJOk dan Matematika. Soal ulangan harian semester 2 kelas 1 SD/MI dapat didownload melalui link berikut:


Untuk bahan persiapan menghadapi penilaian harian, PTS ataupun PAT khususnya kelas 1 SD/MI semester 2 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Semoga kumpulan soal ulangan harian kelas 1 SD/MI semester genap ini dapat melengkapi bank soal yang Anda miliki.