Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Nilai Kurikulum Merdeka Untuk Sekolah Dasar

Daftar Nilai Kurikulum Merdeka Untuk Sekolah Dasar

Kurikulum Merdeka pada jenjang Sekolah Dasar (SD) memberikan ruang bagi guru untuk menentukan penilaian yang sesuai dengan siswa. Dengan begitu, guru bisa lebih fleksibel dan inovatif untuk menentukan evaluasi hasil belajar. Jenis penilaian pada Kurikulum Merdeka ada dua, yaitu sumatif dan formatif. 

Lihat juga : Struktur Kurikulum Merdeka SD dan Rincian Alokasi Waktunya

Penilaian sumatif terutama untuk SD tujuannya untuk dasar penentuan kenaikan kelas dan kelulusan dari satuan pendidikan. Sedangkan penilaian formatif digunakan untuk memantau dan memperbaiki proses pembelajaran. Tes formatif dan tes sumatif yang dilakukan di akhir semester.

Download Daftar Nilai Kurikulum Merdeka Untuk Sekolah Dasar

SekolahDasar.Net akan berbagi contoh format daftar nilai untuk kelas 1 - 6 SD dengan Kurikulum Merdeka. Buku daftar nilai adalah salah satu administrasi yang guru wajib miliki sebagai asesmen siswa. Buku daftar nilai SD Kurikulum Merdeka bisa diunduh melalui link berikut:

DAFTAR NILAI KURIKULUM MERDEKA SD

Daftar nilai Kurikulum Merdeka di atas berformat MS Excel yang mudah diedit dan digunakan. Format daftar nilai terdiri dari setiap mata pelajaran. Berisi nilai formatif, nilai sumatif, dan sumatif akhir semester. Semoga buku daftar nilai SD Kurikulum Merdeka bermanfaat.