Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Asesmen Sumatif Matematika Kelas 6 - Bilangan Bulat dan Pecahan

Soal Asesmen Sumatif Matematika Kelas 6 - Bilangan Bulat dan Pecahan

Asesmen sumatif merupakan suatu penilaian yang biasanya dilakukan pada pireode tertentu. Penilaian ini meliputi satu pokok bahasan atau lebih. Asesmen sumatif bertujuan sebagai alat ukur kemampuan dan pemahaman siswa. Untuk itu hendaknya guru melakukan asesmen sumatif secara berkala.

Salah satu materi pokok yang dipelajari di kelas 6 adalah Bilangan Bulat dan Pecahan. SekolahDasar.Net sebagai portal informasi guru sekolah dasar akan membagikan contoh soal asesmen Matematiak kelas 6 materi tersebut. Soal dibuat dengan pendekatan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Soal Asesmen Sumatif Matematika Kelas 6 - Bilangan Bulat dan Pecahan


1. Tulislah penjumlahan bilangan bulat dengan garis bilangan di bawah ini !

2. Tulislah pengurangan  bilangan bulat dengan garis bilangan di bawah ini !

3. Dalam sebuah permainan ,mula-mula anak maju 8 langkah,kemudian dia mundur 12 langkah ,dan terakhir maju lagi 6 langkah. Berapa langkah jarak anak tersebut sekarang dari titik ia berdiri mula-mula ?

19. Pak Ali mempunyai aluminium 8 1/2 m dan menambah lagi 1 1/4 m .Untuk membuat pintu diperlukan 7 3/5 m. Berapa sisanya?

20. Di dalam toples tersedia gula 2 1/4 kg. Ibu mengambil 5/6 kg  gula untuk membuat minuman. Berapa sisa kg gula di dalam toples?

Download Soal Asesmen Sumatif Matematika Kelas 6 - Bilangan Bulat dan Pecahan

Selengkapnya soal asesmen tengah semester 1 pelajaran Matematika kelas 6 SD/MI materi pokok bilangan bulat dan pecahan yang belum disertai kunci jawabannya yang berformat .PDF bisa didownload melalui tautan berikut ini:


Semoga soal asesmen latihan Matematika materi pokok Operasi Hitung Bilangan dan Pecahan untuk kelas 6 SD/MI di atas bisa menambah bank soal yang Anda miliki. Jangan lupa bagikan juga soal-soal ini ke teman-teman yang lainnya. Terimakasih.