» » Informasi PLPG 2012: Rayon 43 UNP Kediri

Informasi PLPG 2012: Rayon 43 UNP Kediri

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2012 sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikasi guru untuk Rayon 143 UNP Kediri. Seperti dikabarkan sebelumnya bagi guru yang sudah lolos Uji Kompetensi Awal harus mengikuti PLPG untuk mendapatkan sertifikat pendidik. Pelaksanaan PLPG untuk Rayon UNP Kediri sudah berlangsung sejak bulan Mei 2012 ini.

Untuk Jadwal PLPG 2012 Rayon UNP Kediri tahap I, tahap II, dan Tahap III, bisa dilihat langsung di websitenya. Berikut adalah Informasi terbaru PLPG 2012, untuk Rayon UNP Kediri yang berhasil sekolahdasar.net dapatkan. Selain itu juga akan ditulis Tata Tertib yang yang harus dipatuhi peserta PLPG 2012, Materi PLPG, Buku Panduan PLPG. Untuk Rayon UNP Kediri sendiri pesertanya bersal dari Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri.

TATA TERTIB PESERTA PLPG
  1. Peserta hadir 10 menit sebelum acara/kegiatan pelatihan dimulai.
  2. Peserta mengisi daftar hadir yang disediakan panitia sesuai dengan rombel yang telah ditentukan. (Cermati nomor peserta dan nama)
  3. Peserta wajib memakai Identity Card (Kartu Pengenal).
  4. Selama proses pembelajaran, Hand Phone (HP) wajib dimatikan.
  5. Sebelum acara selesai, peserta tidak boleh meninggalkan tempat.
  6. Peserta wajib mengerjakan tugas yang diberikan oleh tutor / instruktur.
  7. Peserta wajib mengisi identitas pada setiap tugas yang diberikan.
  8. Untuk kelancaran kegiatan pembelajaran, diharapkan peserta tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu peserta yang lain.
  9. Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan.
  10. Apabila ada permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan PLPG ini, bisa dikomunikasikan kepada panitia untuk memperoleh penjelasan.
  11. Peserta diharapkan mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Manajemen Hotel.
  12. Selama menginap, tidak boleh bertukar tempat (kamar) tanpa seizin panitia.
  13. Selama mengikuti PLPG peserta diwajibkan menginap di hotel
  14. Selama di Hotel dilarang melakukan kegiatan atau membawa apapun yang dapat menimbulkan mara bahaya.
  15. Apabila sudah meninggalkan Hotel, diharapkan menyerahkan kunci pada pihak Hotel.
  16. Peserta dilarang membawa pulang fasilitas hotel (misalnya: handuk, gelas, kunci hotel, dsb). Jika terjadi complain dari Manajemen hotel terkait dengan fasilitas hotel, peserta wajib bertanggung jawab.
  17. Peserta yang sakit ketika PLPG dan harus berobat ke rumah sakit atau dokter, semua beaya berobat ditanggung oleh peserta.
  18. Ketika memasuki kamar hotel mohon peserta memeriksa fasilitas kamar, kalau ada kerusakan segera melapor ke Koordinator Lokasi atau Pihak Hotel.
  19. Jika terjadi kerusakan pada fisilitas kamar hotel (misalnya : kunci kamar, AC, kran air, TV, dll) dan tidak segera melaporkan pada koordinator lokasi yang akan diteruskan pada pihak hotel, kerusakan tersebut menjadi tanggung jawab peserta.

Materi PLPG 2012 PSG 143 UNP Kediri
Berikut adalah materi-materi PLPG 2012 yang bisa didownload:
Untuk Jadwal PLPG 2012 Rayon UNP Kediri dibagi menjadi 9 Tahap yang berakhir sampai 4 Agustus 2012. Untuk melihat jadwal Tahapan PLPG 2012 untuk Rayon UNP Kediri bisa didownload di sini. Tetapi untuk informasi yang terdekat yaitu Tahap II dan Tahap III, berikut informasinya serta file yang bisa didownload.

Daftar Peserta PLPG 2012 Rayon UNP Kediri - Tahap 2
Dengan ini kami menyampaikan Daftar Nama Peserta PLPG Tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-26 Mei 2012 dan 22-31 Mei 2012.
Kami mohon dengan hormat agar peserta yang sedang sakit berat/keras dan ibu-ibu hamil yang mendekati masa persalinan, tidak dipanggil untuk mengikuti PLPG.
Peserta yang karena sesuatu hal tidak dapat hadir memenuhi panggilan PLPG ini, harap menyampaikan surat ijin/pengunduran diri kepada Ketua PSG Rayon 143 UNP Kediri yang disertai bukti pendukung alasan ketidakhadirannya sebelum pelaksanaan PLPG.
Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Saudara, diucapkan terima kasih.


Daftar Peserta PLPG 2012 Rayon UNP Kediri - Tahap 3
Dengan ini kami menyampaikan Daftar Nama Peserta PLPG yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei – 5 Juni 2012 dan 1 - 10 Juni 2012. Berikut kami lampirkan berkas sebagai berikut :
Distribusi peserta untuk tiap-tiap lokasi PLPG tahap 3 yang dilaksanakan tanggal 27 Mei – 5 Juni 2012.
Distribusi peserta untuk tiap-tiap lokasi PLPG tahap 3 yang dilaksanakan tanggal 1 - 10 Juni 2012.

BUKU PANDUAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2012
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah merevisi Buku Panduan Sertifikasi Guru Tahun 2012, yang terdiri dari sebagai berikut dan bisa didownload:
  1. Buku 2: Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru
  2. Buku 3: Pedoman Penyusunan Portofolio Sertifikasi Guru
  3. Suplemen Buku 3: Pedoman Penyusunan Portofolio Sertifikasi Guru (Khusus Guru yang diangkat Dalam Jabatan Pengawas)
  4. Buku 4: Rambu-rambu Pelaksanaan PLPG.

Sumber: http://rayon43.unpkediri.ac.id



SekolahDasar.Net | 23 Mei 2012
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA