• Cara Mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

    Setiap siswa yang bersekolah di sekolah formal memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dengan kode pengenal identitas yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa. Nomor ini membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Setiap siswa dapat melihat atau mencari NISN-nya di situs NISN

    Layanan NISN yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan). NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan.

    Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa pada NISN itu berdasarkan sumber data siswa ketika pengajuan NISN dan sudah divalidasi atau diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online. Hasilnya oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN.

    Cara Mencari Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
    1. Untuk melihat NISN, kunjungi situs NISN atau klik di sini
    2. Pilih tab pencarian yang diinginkan.
    2. Klik tab Pencarian berdasarkan NISN
    3. Masukan NISN Siswa yang mininal 9 digit.
    4. Klik Cari jika sudah.

    5. Pencarian NISN berdasarkan nama
    6. Masukan nama siswa, tempat lahir dan tanggal lahir
    7. Klik Cari jika sudah.

    Melalui kedua pencarian diatas, yaitu pencarian berdasarkan NISN atau berdasarkan nama, maka akan muncul siswa aktif dengan NISN-nya. Jika tidak ditemukan sama sekali berarti sekolah belum mendaftarkan siswanya untuk mendapatkan NISN.

    SekolahDasar.Net | 25/12/12 | #Info Pendidikan

    Ketik email Anda:

KOMENTARI Cara Mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Informasi Terbaru

Trending Konten