• Guru Kelas 1 dan 4 Akan Dilatih Kurikulum Baru

    Guru Kelas 1 dan 4 Akan Dilatih Kurikulum Baru
    Pada tahap pertama pelatihan implementasi kurikulum baru, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) akan diikuti guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru pendidikan jasmani yang sudah terpilih di masing-masing sekolah.

    Calon peserta pelatihan implementasi kurikulum baru ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Para guru tersebut disiapkan menjalani pelatihan agar siap menerapkan kurikulum baru sehingga tidak terjadi kebingungan saat mengajar.

    Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan bahwa guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru pendidikan jasmani menjadi sasaran utama untuk jenjang SD dalam pelatihan kurikulum baru.

    "Nanti akan dibuat satu rombongan belajar. Satu rombongan isinya lima orang guru termasuk kepala sekolah," kata Musliar dikutip dari Kompas (12/2/2013).

    Rencananya Kemdikbud akan menyelenggarakan pelatihan guru pada bulan Maret mendatang. Pelatihan guru ini untuk mematangkan penerapan kurikulum baru yang akan dimulai pada Juli 2013.


    Ketik email Anda:

KOMENTARI Guru Kelas 1 dan 4 Akan Dilatih Kurikulum Baru

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Informasi Terbaru