Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Tempat dan Nomor Peserta UKG 2013

Uji kompetensi guru (UKG) yang diikuti oleh guru-guru mulai SD sampai SMA akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei Sampai 8 Juni 2013. Nomor peserta uji kompentesi ini pun sudah bisa dilihat secara online di website Informasi Peserta Sertifikasi Guru.

Informasi ini melengkapi sebelumnya, yaitu tempat uji kompetensi bagi guru belum memiliki sertifikasi pendidik ini akan dilaksanakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan verifikasi peserta UKG 2013.

Cara Cek Tempat dan Nomor Peserta Uji Kompetensi Guru 2013
1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13
2. Pada pojok kanan atas, pilih Pencarian
3. Masukan 16 digit NUPTK, dan ikon pencarian
4. Anda akan melihat Tempat Uji Kompetensi dan Nomor Peserta UK

Cara Mengecek Tempat dan Nomor Peserta UKG 2013
Cara Mengecek Tempat dan Nomor Peserta UKG 2013


UKG tahun ini berfungsi sebagai pemetaan kompetensi guru, untuk mengukur kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru. Peserta uji kompetensi hanya mendapatkan soal uji kompetensi guru sesuai dengan mata pelajaran yang telah ditentukan. Setiap peserta mengerjakan 100 soal dengan waktu 120 menit.

Setelah selesai uji kompetensi guru lalu calon peserta sertifikasi guru 2013. Perangkingan peserta sertifikasi guru didasarkan pada usia dan masa kerja, baru kemudian nilai uji kompetensi. Tidak semua guru yang lulus UKG nanti akan otomatis menjadi peserta Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG).