• Cara Melihat Data NUPTK di Situs Padamu Negeri

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah merilis situs Layanan Sistem Informasi Terpadu Online. Situs itu diberi nama Padamu Negeri yang merupakan singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Situs yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) ini memberikan informasi layanan terpadu terkait NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

    NUPTK terdiri dari 16 angka sebagai nomor identitas yang bersifat nasional untuk seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). NUPTK bersifat tetap tidak akan berubah meskipun yang PTK yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar.

    Untuk melihat NUPTK saat ini cukup mudah, data tersebut bisa dilihat secara online di situs Padamu Negeri. Berikut cara melihat data NUPTK secara online:

    Kotak Pencarian Data NUPTK

    1. Kunjungi situs http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/
    2. Ketik Nama Lengkap Anda di kolom Nama/NUPTK
    3. Ketik Kota tempat Anda mengajar pada kolom Kota Lokasi Sekolah
    4. Jika Nama dan Lokasi sudah tepat, klik Cari Data

    Hasil Pencarian Data


    5. Anda dapat melihat Detail Data, dengan klik icon "i"
    6. Anda juga dapat mengunduh formulir dengan klik tombol Unduh

    Saat ini Situs Padamu Negeri sedang mempersiapkan Proses verifikasi validitas (VerVal) ulang data NUPTK. Informasi lebih rinci terkait Tata Cara dan Petunjuk Teknis Pengajuan NUPTK Baru dan Verval Ulang NUPTK akan tersedia bulan Juni 2013.

    SekolahDasar.Net | 27/05/13 | #Berita Guru #Pendataan

    Ketik email Anda:

KOMENTARI Cara Melihat Data NUPTK di Situs Padamu Negeri

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Baca Informasi Terbaru

Baca Informasi Terhangat